Setrika Kuningan Antik

24 01 2010

Setrika saat ini sudah memakai listrik,,dahulu kala belum ada listrik sehingga para sesepuh kita atau nenek moyang kita menggunakan setrika dengan menggunakan arang,,bedanya setrika jaman doeloe dengan jaman sekarang terlihat dr bahan pembuatannya jika jaman doeloe dibuatnya dengan kuningan asli beda dengan sekarang hanya lempengan seng,,beratnya setrika jaman doeloe bisa mencapai 3-4 kg..saya mempunyai beberapa setrika yg terbuat dr kuningan asli..masih orisinil..silahkan lihat pic nya :

TAMPAK SAMPING SETRIKA KUNINGAN CAP AYAM

TAMPAK DEPAN SETRIKA KUNINGAN CAP AYAM

TAMPAK SAMPING SETRIKA JADOEL

TAMPAK DEPAN SETRIKA JADOEL

TAMPAK SAMPING SETRIKA JADOEL LUBANG 5

TAMPAK DEPAN SETRIKA JADOEL LUBANG 5


Actions

Information

6 responses

19 03 2010
muslim

saya punya kuningan voc 1818 sekitar 25 batang setiap 1 batang beratnya 0,5 kg 085268961234

19 03 2010
Barang Antik

setrika yang bagus , salam kenal ya

27 03 2010
Wildhan

saya punya setrika 3 buah, yg pas samax dengan gambar yang diatas,..
Klo ada yang berminat Hub: 085255496925.

31 03 2010
b0n4nz4

ya mas nanti klo ada yg minat saya kabarin…terima kasih

26 07 2010
ndoro putri

Mas Wildhan,
Saya ingin sekali Strika nya, Soalnya tempat Mas Wahyu sduah tidak ada lagi.
Mohon bantuan info dimana saya bisa kontak Mas Wildhan. Suwun.

26 07 2010
b0n4nz4

wah mba salah kirim saya bukan mas wildan tp mas wahyu,,hehe,,nanti klo ada temen saya yg puya setrika kuningan saya kasih tahu mba..

Leave a Reply

